Info Bisnis Online

Sabtu, 29 Agustus 2009

Blog bisnis online

Bagaimana menjadikan blog sebagai media untuk menjalankan bisnis online dan menghasilkan uang lewat internet? Ini adalah peluang bisnis bagi siapa saja yang bisa meluangkan waktu untuk kegiatan menyenangkan di internet.

Menulis untuk sebuah blog bagi orang yang memang hobi tentu menyenangkan. Tanpa dibebani kewajiban dan tugas-tugas rutin yang melelahkan, menjalankan hobi di internet selain menyenangkan juga bisa menghasilkan uang. Tapi blog bukan saja sebagai sumber bacaan gratis berupa kolom-kolom artikel, melainkan juga bisa dijadikan sumber penghasil uang. Blog bisnis online tidak harus bermuatan berita seputar bisnis saja. Anda bisa memulainya dengan berbagai topik yang Anda sukai. Namun untuk menjadikan blog sebagai alat untuk menghasilkan uang, ada beberapa tips yang mungkin membantu Anda dalam memulai bisnis online sampingan ini.

Topik yang banyak diminati



Anda boleh menyajikan topik apa saja namun pertimbangkan untuk menulis topik yang sekiranya banyak diminati orang. Karena dengan memiliki banyak peminat, kemungkinan blog menjadi bisnis online Anda dan menghasilkan uang sangat besar. Sebagai contoh, jika Anda senang dengan dunia Gadget (ponsel dan aksesoris -misal), Anda bisa mengupas pengetahuan Anda tentang gadget melalui blog.

Topik ini banyak diminati orang. Jika Anda rajin meng-update konten sehingga menyerupai berita harian, orang akan datang kembali untuk memastikan mendapat berita baru dari Anda. Dengan brebagi informasi berguna dan memiliki banyak pembaca setia, Anda bisa menjual apapun dari blog Anda. Mungkin berjualan gadget itu sendiri, software atau aksesoris, atau bahkan tanpa menjual papaun, blog Anda dapat dijadikan sebagai media bisnis online yang menguntungkan.

Join Affiliate Program



Jika Anda tidak menjual produk sendiri, Anda bisa bergabung dengan affiliate program atau program afiliasi untuk membantu orang lain memasarkan produk. Anda akan mendapat komisi dari penjualan yang terjadi melalui link afiliasi Anda. Anda bisa memilih berbagai program afiliasi yang menawarkan produk yang sesuai dengan konten website Anda. Misal blog Anda bertema seputar Review Software, Anda bisa join afiliasi dengan merchant yang menjual software.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar